Kamis, 31 Maret 2011

Pengurus Yayasan Darussalam Selokerto Kunjungi "Harian Kedaulatan Rakyat"


Untuk memperluas jejaring kerjasama,terutama dengan media massa, pengurus Yayasan Darussalam Selokerto berkunjung ke redaksi harian Kedaulatan Rakyat, Jum'at (26/3). Rombongan Darussalam yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan H.Dasuki, diterima oleh Public Relations KR, Sucie, dan beberapa wartawan.

Dalam audiensi tersebut, H.Dasuki yang didampingi Bambang Nuryono Aziez,SH, Dr.Subhan Afifi,M.Si, Saryo, S.Pd dan Ma'ruf Arifin, SE, menjelaskan tentang visi misi dan program-program Yayasan Darussalam. "Awalnya kami prihatin, karena masjid-masjid banyak yang kosong dari aktivitas ibadah dan kegiatan keIslaman," kata H. Dasuki. Untuk itu pihaknya mendirikan lembaga pendidikan Islam yang saat ini masih berbentuk Raudhatul Atfal (RA-Taman Kanak-Kanak Islam). Diharapkan hasil didikan RA ini kelak menjadi anak sholeh-sholehah yang akan memakmurkan masjid. Pada tahun pertama, tahun ajaran 2010/2011, menurut H.Dasuki, seluruh siswa di RA Darussalam digratiskan. Pada tahun-tahun selanjutnya, orang tua diminta ikut berpartisipasi menanggung biaya pendidikan, dengan tetap memberikan kesempatan pada siswa dari kalangan tidak mampu untuk menikmati pendidikan gratis.



Bambang Nuryono Aziez selaku Direktur Pendidikan Darussalam menjelaskan konsep pendidikan yang menjadi ciri khas lembaganya. "Cerdas dan berkarakter, menjadi tujuan pendidikan kami. Selain cerdas, baik secara intelektual, emosi, spritual, dan bentuk-bentuk kecerdasan yang lain, siswa kami juga memiliki karakter yang kuat dan positif," kata Bambang.

Dalam kesempatan itu, Dr.Subhan Afifi dan Saryo S.Pd juga menjelaskan rencana Yayasan Darussalam mengadakan Pengajian Umum dengan tema "Mewujudkan Pendidikan yang Cerdas dan Berkarakter". Kegiatan itu akan diadakan Sabtu, 27/3, pukul 08.00-12.00 di Selokerto, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Pembicara yang akan hadir adalah Ketua MUI, KH Thoha Abdurrahman dan Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo, MM. "Kegiatan ini diadakan dalam rangka pembangunan gedung Raudhatul Atfal (TK Islam) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darussalam," kata Subhan Afifi. Pembangunan gedung ini dimaksudkan sebagai penyediaan fasilitas yang memadai bagi mewujudkan pendidikan Darussalam yang berkualitas.

Sucie, Public Relations, mewakili Pimpinan Redaksi Kedaulatan Rakyat menyatakan siap mendukung program-program Darussalam dengan mempublikasikannya di surat kabar. "Berbagai bentuk kerjasama juga dapat dijalin antara harian Kedaulatan Rakyat dan Yayasan Darussalam," ujar Sucie. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar